Cara Berpakaian untuk Sukses di Kantor Bisnis Santai

Cara Berpakaian untuk Sukses di Kantor Bisnis Santai

Bisnis santai adalah salah satu istilah yang telah digunakan selama beberapa dekade tetapi sama sulitnya dengan sebelumnya. Dalam beberapa kasus itu bisa berarti mengenakan kemeja polo berwarna cerah di negara lain, itu bisa berarti mengenakan tombol-down berwarna netral dan jaket olahraga.

Baca Juga: Fashion Tinggi dengan Sentuhan di New York

Ini berarti hal yang berbeda bagi orang yang berbeda dan tergantung pada industri, kata Jacqueline Whitmore, pendiri Sekolah Protokol Palm Beach, sebuah perusahaan pelatihan etiket bisnis.

Tentu saja, ada aturan tertentu yang dapat membantu Anda menavigasi perairan kasual bisnis yang keruh. Hanya jangan mengambil petunjuk Anda dari CEO Facebook Mark Zuckerberg, yang mengenakan hoodie tanda tangannya untuk pertemuan dengan investor potensial sebelum perusahaannya go public pada tahun 2012.

Baca Juga: Pakaian Kesepakatan: 7 Cara Berpakaian yang Mengesankan

Sementara langkah itu pada akhirnya tidak menyakitinya atau perusahaannya, ia merupakan pengecualian. Anda mungkin tidak seberuntung itu. Bisnis kasual bukan bisnis kasual. Jadi, inilah lima tips tentang cara berpakaian untuk lingkungan kerja kasual bisnis.

Baca Juga: Jennifer Hyman (Rental Runaway) Membagikan Nasihat untuk Selalu ‘Diam dan Bertingkah Manis’

1. Ketahui definisi budaya kasual bisnis Anda

Interpretasi perusahaan kasual bisnis Fortune 500 akan menjadi lebih formal dari ide startup bisnis kasual, jelaskan Heather R. Huhman, presiden Come Recommended, perusahaan publisitas dan pemasaran untuk teknologi sumber daya manusia.

Pakaian kasual bisnis biasanya berarti celana khaki dan kemeja button-down atau sweater berwarna solid untuk pria dan blus dan sweater dengan celana panjang dengan rok selutut untuk wanita. Atau itu bisa berarti sepasang sepatu kets yang bersih dan cetakan grafis yang keras, jika Anda bekerja di lingkungan yang kreatif dan awet muda, seperti biro iklan digital.

Baca Juga: 5 Luncurkan Pelajaran dari Khloe Kardashian #GoodMama Fashion Line

Hindari mengungkapkan kulit terlalu banyak atau pakaian terlalu ketat ini berlaku untuk pria dan wanita. Jika Anda tidak yakin apakah yang Anda kenakan menunjukkan terlalu banyak kulit atau terlalu ketat, kemungkinan besar Anda memang seperti itu. Ambil isyarat pakaian Anda dari rekan kerja atau teman di bidang serupa yang terlihat mudah disatukan.

2. Pikirkan tentang siapa yang Anda temui hari itu

Jika Anda pergi untuk wawancara kerja, bersiaplah. kata Huhman. Bahkan jika seluruh kantor mengenakan sepatu kets dan hoodies. Biasanya lebih baik berpakaian berlebihan daripada tidak berpakaian, dan Anda bisa melepas jaket jas jika diperlukan.

Baca Juga: Bagaimana Desainer Tionghoa Ini Menekuni Dunia yang Sangat Laki-laki, Sangat Eropa dari Haute Couture

Jika Anda bertemu klien, sesuaikan pakaian Anda untuk kenyamanan dan budaya klien, bukan milik Anda, saran Whitmore. Menjadi terlalu kasual bahkan jika itu adalah citra merek Anda dapat membuat Anda terlihat tidak dipoles oleh pemberi dana atau klien potensial.

Online dan teliti perusahaan dan karyawan yang bekerja di sana, di LinkedIn, situs media sosial lainnya, atau bahkan situs web perusahaan. Penelitian semacam itu dapat memberi Anda wawasan tentang apakah akan mengenakan celana khaki atau jas.

Baca Juga: Steve Madden Pada Pertanyaan Anda Harus Bertanya Pada Diri Sendiri untuk Membangun Perusahaan yang Berharga