Pakaian Kesepakatan: 7 Cara Berpakaian yang Mengesankan

Pakaian Kesepakatan: 7 Cara Berpakaian yang Mengesankan

Semua orang ingin berpakaian yang mengesankan? Pengusaha menghabiskan banyak waktu untuk pendidikan, jejaring, menulis makalah, mendapatkan kredensial, mengikuti lokakarya dan kelas apa pun untuk tetap kompetitif dan maju tetapi sebagian besar dari mereka mengabaikan resume visual mereka sendiri sebagai bagian dari paket.

Baca Juga: Fashion Tinggi dengan Sentuhan di New York

Jangan pernah meremehkan kekuatan gambar Anda sendiri. Ketika Anda berpakaian dengan cara yang membuat orang tahu Anda memiliki rasa aman, dan menampilkan diri Anda secara profesional, itu membuat perbedaan besar.

Ketika Anda berpakaian ceroboh, Anda mengirim pesan bahwa kenyamanan Anda dan cara Anda berpakaian lebih penting daripada pelanggan, investor, mitra, dan karyawan Anda.

Tentu, itu yang penting di dalam, tetapi sayangnya, bukan itu cara dunia bisnis bekerja. Setiap orang membuat penilaian cepat tentang orang yang mereka hubungi setiap hari. Penampilan Anda berkontribusi pada pendapat orang lain tentang Anda.

Baca Juga: Cara Berpakaian untuk Sukses di Kantor Bisnis Santai

Berikut adalah tujuh tips tentang cara memproyeksikan citra yang lebih profesional di tempat kerja.

1. Mencegah kerutan dan tombol yang hilang. Periksa pakaian Anda secara teratur dan gantung atau lipat pakaian Anda segera setelah mengenakan. Jika Anda melihat ada tombol yang hilang, jahit kembali atau bawa ke penjahit.

2. Jaga pakaian dan sepatu Anda terlihat segar dan dalam kondisi baik. Berteman dengan dry cleaning, penjahit, dan bootblack lokal Anda. Ini adalah detail yang akan membuat perbedaan antara Anda dan pesaing Anda.

Baca Juga: Jennifer Hyman (Rental Runaway) Membagikan Nasihat untuk Selalu ‘Diam dan Bertingkah Manis’

3. Perhatikan kuku Anda. Semua orang menatap tangan. Jaga kuku Anda bersih dan rapi. Kuku Anda adalah indikator bahwa Anda cenderung memperhatikan detail di tempat kerja juga.

4. Jangan berhemat pada sepatu. Anda hanya memiliki satu kaki, jadi belilah sepatu terbaik yang Anda mampu. Jaga sepatu Anda tetap bersih dan bebas lecet. Jika tumit sudah usang, perbaiki. Teman-teman beli pohon sepatu cedar. Mereka akan menjaga bentuk sepatu Anda dan akan membantu mengendalikan bau dan menyerap kelembapan.

Baca Juga: 5 Luncurkan Pelajaran dari Khloe Kardashian #GoodMama Fashion Line

5. Perhatikan aksesori Anda. Investasikan pada aksesoris yang berkualitas tinggi dan bermanfaat. Bawalah pena, tas kerja, portofolio, dan notepad atau tablet berlapis kulit.

6. Siapkan jaket. Setiap kali Anda mengenakan jaket, itu menunjukkan bahwa Anda dipersenjatai untuk bisnis. Simpan jaket di belakang pintu kantor Anda atau di tas pakaian gelap di mobil Anda jika Anda dipanggil untuk menghadiri presentasi penting, pertemuan tak terduga dengan pelanggan atau klien.

Baca Juga: Bagaimana Desainer Tionghoa Ini Menekuni Dunia yang Sangat Laki-laki, Sangat Eropa dari Haute Couture

7. Berpakaian untuk kenyamanan klien Anda, bukan milik Anda. Jauhi pakaian yang terlalu ketat, terlalu pendek, terlalu longgar atau terlalu terbuka. Jika Anda tidak yakin apakah Anda harus mengenakan sesuatu atau tidak, jangan ambil risiko. Jika tidak pas, buang atau donasi. Selalu berpakaian selangkah di atas apa yang akan dikenakan klien Anda.

Baca Juga: Steve Madden Pada Pertanyaan Anda Harus Bertanya Pada Diri Sendiri untuk Membangun Perusahaan yang Berharga